PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP TINGKAT HUNIAN KAMAR PADA HOTEL PANGERAN BEACH PADANG
Main Author: | WIKOSMA, MUARDI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Document |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.upiyptk.ac.id/2056/1/11101155310031_MUARDI%20WIKOSMAN_ABSTRAK.pdf http://repository.upiyptk.ac.id/2056/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan mengestimasi pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas terhadap tingkat hunian kamar Hotel Pangeran Beach Padang. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat hunian kamar dengan t hitung sebesar 3,929 dengan signifikan sebesar 0,00< 0,05 dan harga beperngaruh positif dan signifikan terhadap tingkat hunian kamar dengan t hitung sebesar 11,617 dengan tingkat signifikan sebesar 0,00 < 0,05, sedangkan fasilitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat hunian kamar dengan t hitung sebesar 1,724 dengan disignifikan sebesar 0,088 > 0,05. Kualitas pelayanan, harga dan fasilitas secara simultan berpengaruh positih terhdap tingkat hunian kamar Hotel Pangeran Beach. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap tingkat hunian kamar adalah variabel Harga karena berdasarkan perhitungan analisis Standardized Coefficients Beta memiliki nilai terbesar. Maka dari itu Hotel Pangeran Beach harus mampu menyesuaikan harga dengan kondisi serta pangsa pasar yang ada di Sumatera Barat. Hal ini akan pertimbangan bagi pengguna jasa untuk menginap di Hotel Pangeran Beach. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Tingkat Hunian Kamar