Daftar Isi:
  • Seiring berkembangnya bisnis di era modern ini, persaingan menjadi sangat sengit mulai kualitas layanan, kualitas produk dan harga sangat diperhatikan guna mendapatkan konsumen yang banyak, sehingga omset perusahaan meningkat. Tetapi jika ketiga hal tersebut kurang diperhatikan, maka bisa jadi perusahaan tersebut akan kehilangan konsumennya dan omset menurun drastis.Berangkat dari alasan tersebut, penulis menysusun skripsi ini dengan mengambil obyek penelitian yaitu Bintoro Digital Photo, dimana perusahaan ini bergerak dibidang jasa. Seperti yang kita tahu kualitas layanan, kualitas produk dan harga menjadi hal yang sangat pelu diperhatikan agar suatu perusahaan dapat bersaing.Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden yang telah melakukan transaksi di Bintoro Digital Photo. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas layanan, Kualitas Produk dan Harga mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen di Bintoro Digital Photo Surabaya. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana nilai Fhitung > Ftabel yaitu 56.653 > 2.70. Dari hasil uji autokorelasi, diperoleh nilai koefisien determinasi berganda (R2) sebesar 0.615, hal ini menunjukkan bahwa Kualitas layanan, Kualitas Produk dan Harga mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen di Bintoro Digital Photo Surabaya sebesar 61.5%, sedangkan sisanya 38.5% merupakan kontribusi dari faktor lainnya Dengan menggunakan uji t terbukti bahwa: Kualitas Layanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Bintoro Digital Photo Surabaya, terbukti 2.364 > 1.985, sedangkan Harga (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Bintoro Digital Photo Surabaya, terbukti thitung > ttabel, 8.418 > 1.985 dan Variabel yang paling dominan dalam hal ini adalah variabel harga yaitu sebesar 8.418