Daftar Isi:
  • Maritjee Fashionable Sack merupakan sebuah brand lokal Surabaya yang memproduksi tasdan asesoris wanita yang berbahan dasar karung beras dan goni yang secara resmi berdiri tahun 2010. Penelitian ini dilakukan terhadap obyek penelitian berupa Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian tas merek Maritjee. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing – masing variabel, Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dalam penelitian ini data yang dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap semua pelanggan Maritjee dengan jumlah 100 responden. Kemudian dilakukan analisis terhadap data –data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data – data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas,dan uji asumsi klasik sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: 2 Y = 1,375+0,357X1+0,255X2+0,222X3 Hasil analisis mendapatkan bahwa ketiga variabel kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan secara bersama – sama dalam keputusan pembelian. Angka Adjusted R square sebesar 0,670 menunjukkan bahwa 67 persen tingkat keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor kualitas produk, harga, promosi. Sedangkan sisanya 33 persen dijelaskan oelh variabel diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini.