PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. JAYA KENCANA SURABAYA
Main Author: | Hendrawan, Wendy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ukdc.ac.id/336/1/COVER.pdf http://repository.ukdc.ac.id/336/2/JUDUL-ABSTRAC.pdf http://repository.ukdc.ac.id/336/3/BAB%20I.pdf http://repository.ukdc.ac.id/336/4/BAB%20II.pdf http://repository.ukdc.ac.id/336/5/BAB%20III.pdf http://repository.ukdc.ac.id/336/6/BAB%20IV.pdf http://repository.ukdc.ac.id/336/7/BAB%20V.pdf http://repository.ukdc.ac.id/336/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.ukdc.ac.id/336/ http://ukdc.ac.id |
Daftar Isi:
- PT. Jaya Kencana Surabaya yang merupakan perusahaan jasa kontraktor yang menangani bidang elektrikal berupaya untuk menciptakan suatu kondisi yang baik dan menguntungkan bagi para konsumen. Dimana dalam melakukan pemasaran jasa mmbutuhkan beberapa faktor diantaranya pemberian harga yang dapat dijangkau oleh konsumen, melakukan promosi penjualan dengan menyebarkan brosur serta iklan kepada masyarakat. Dari ketiga faktor yang terdiri dari harga, promosi penjualan serta pelayanan diharapkan dapat memberikan kepuasan kepada para konsumen setelah menggunakan jasa perusahaan untuk menciptakan suatu hubungan yang baik antara konsumen dengan perusahaan. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah tentang “Pengaruh Harga,Promosi Penjualan dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Jaya Kencana Surabaya.” Untuk mengetahui pengaruh variabel bebas yaitu faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT. Jaya Kencana Surabaya yang meliputi harga, promosi penjualan dan pelayanan, digunakan teknik regresi linier berganda dengan alat bantu program SPSS versi 16.0. Hasil uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama (simultan) antara variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) yakni Fhitung 26,614 > Ftabel 2,74, H0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa harga, promosi penjualan dan pelayanan benar-benar memiliki pengaruh secara simultan yang nyata (signifikan) terhadap kepuasan konsumen pada PT. Jaya Kencana Surabaya. Dengan hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis pertama terbukti kebenarannya. Hasil uji t untuk variabel harga (X1) didapatkan thitung = 2,477 > ttabel = 2,016, H0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa harga benar-benar memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) terhadap kepuasan konsumen, maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh harga tersebut. Hasil uji t untuk variabel promosi penjualan (X2) didapatkan thitung = 2,560 > ttabel = 2,016, H0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa promosi penjualan benar-benar memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) terhadap kepuasan konsumen, maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh promosi penjualan tersebut. Hasil uji t untuk variabel pelayanan (X3) didapatkan thitung = 3,082 > ttabel = 2,016, H0 ditolak dan H1 diterima, berarti bahwa pelayanan benarbenar memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) terhadap kepuasan konsumen, maka dapat disimpulkan bahwa tinggi rendahnya kepuasan konsumen dipengaruhi oleh naik turunnya pemberian pelayanan tersebut. Dengan hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis kedua terbukti kebenarannya.