Daftar Isi:
  • Makin beragam pilihan telepon genggam yang baik dan berkualitas dari jenis maupun merek membuat semua perusahaan telepon bersaing mendapatkan perhatian konsumen. Karena konsumen memiliki hak untuk memilih yang terbaik dari yang ada, maka perlu diperhatikan bagaimana perusahaan Samsung menetapkan sebuah harga, promosi dan kualitas dari telepon genggam yang akan mereka pasarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial antara harga, promosi dan kualitas terhadap keputusan pembelian produk samsung android di Surabaya Timur.Penelitian ini menggunakan tiga variabel (X) yaitu Dimensi Price (X1),Dimensi Promotion (X2), Dimensi Product Quality (X3) dengan variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian. Dengan populasi yaitu konsumen Samsung Android dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Berganda (R2), Uji F (uji secara serentak), Uji Hipotesis Parsial (t).Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel X1 (harga), variabel X2 (promosi), dan variabel X3 (kualitas produk) secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan dari hasil uji F, dengan menggunakan bantuan program SPSS 14, dan memperoleh hasil sebesar F hitung > F tabel yaitu 78,925 > 2,699, sedangkan perhitungan secara parsial dapat diketahui bahwa hasil masing-masing variabel dengan menggunakan uji t adalah variabel harga (X1) memiliki hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 2,689 > t tabel 2,277 dengan tingkat signifikansi 0.008, variabel promosi (X2) memiliki hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 3,534 > t tabel 2,277 dengan tingkat signifikansi 0,001, variabel kualitas produk (X3) memiliki hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian di mana t hitung 5,178 > t tabel 2,277 dengan tingkat signifikansi 0,000. Dari analisis uji t diketahui secara parsial variabel bebas (X) yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) adalah variabel kualitas produk (X3) dengan t hitung 5,178 > t tabel 2,277.