Daftar Isi:
  • Saat ini bisnis makanan telah menjadi tren yang sangat berkembang di berbagai kota di Indonesia, seiring dengan perubahan gaya hidup dan kecepatan informasi. Bidang usaha kafe dan restoran merupakan salah satu bidang usaha yang masih bisa bertahan dan bahkan berkembang di dalam kondisi perekonomian Indonesia yang tidak menentu. Kepuasan konsumen adalah suatu isu yang sangat penting dan harus diperhatikan bagi semua pengusaha. Karena kepuasaan konsumen dapat mempengaruhi kesetiaan konsumen dan kesukaannya terhadap produk serta layanan. Konsumen umumnya mengharapkan produk berupa barang atau jasa yang dikonsumsi, dapat diterima dan dinikmatinya dengan pelayanan yang baik atau memuaskan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh secara simultan dan parsial antara kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Hot café Royal Plaza Surabaya. Penelitian ini menggunakan dua variabel (X) yaitu variabel kualitas produk (X1), dan variabel kualitas layanan (X2)dengan variabel (Y) yaitu Kepuasan Konsumen. Dengan populasi yaitu konsumen di Hot Cafe dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi Berganda (R), Koefisien Determinasi Berganda 2(R), Uji F (uji secara serentak), Uji t Hipotesis Parsial(individu).