ANALISIS FAKTOR TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI RESTORAN PLATINUM GRILL SURABAYA
Daftar Isi:
- Banyaknya restoran yang berdiri menimbulkan persaingan yang ketat di antara restoran-restoran tersebut. Oleh karena itu, pihak manajemen restoran perlu mengukur tingkat kepuasaan pengunjungnya, supaya dapat memenuhi kebutuhan dan harapan dari pengunjung mereka, sehingga nantinya restoran-restoran tersebut dapat bertahan diantara pesaingnya dalam jangka panjang. Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan selain pelayanan, produk makanan dan minuman hingga suasana. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah dengan pendekatan pola pikir yang bersifat kuantitatif. Untuk variabel penelitian yang akan dipergunakan dalam penelitian, adalah Loyalitas Pelanggan di restoran Platinum Grill Surabaya. Pengukuran data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala interval dengan likert scale. Jenis dan sumber data yang digunakan ada yang bersifat data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling, dengan teknik analisis Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Faktor Eksploratori.