PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PROCESSOR MERK INTEL DI SURABAYA
Daftar Isi:
- Pada saat ini persaingan bisnis dalam bidang teknologi semakin ketat dimana banyak produk baru yang bermunculan. Akan tetapi suatu produk berkualitas sekalipun, bila konsumen belum pernah mendengar dan melihat produk tersebut, maka dapat dipastikan bahwa produk itu tidak akan dikenal dan berguna bagi mereka. Intel adalah salah satu produk processor yang gemar melakukan promosi dibandingkan produk kompetitor yang lain. Tetapi apakah dengan semua promosi yang telah dilakukan intel dapat menjamin bahwa semua konsumen memutuskan memilih untuk membeli produk ini. Adanya kondisi tersebut menjadi alasan untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenai pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk processor merk Intel di Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang terdiri dari sales promotion, advertising, public relation dan direct marketing terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk processor merk Intel di Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari penyebaran kuesioner pada 120 pelanggan produk processor Intel di Surabaya. Analisis statistic yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 18