Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap pembelian Mie Sedaap di Surabaya Timur, yang dijabarkan menjadi tiga faktor, yaitu apakah produk, harga dan iklan, baik secara simultan maupun parsial. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa dari pengujian model regresi dengan uji F diketahui bahwa keseluruhan variabel bebas produk, harga, dan iklan memberikan pengaruh simultan yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli Mie Sedaap di Surabaya Timur karena mempunyai F hitung > F tabel yaitu 75,457 > 2,680. Demikian pula dari hasil uji t diketahui bahwa semua variabel bebas produk, harga, dan iklan secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli Mie Sedaap di Surabaya Timur, karena pada variabel produk (X1) diperoleh nilai t hitung (4,173) > t tabel (2,270), variabel harga (X2) diperoleh nilai t hitung (2,972) > t tabel (2,270) dan pada variabel iklan (X3) diperoleh nilai t hitung (2,362) > t tabel (2,270). Hasil pengujian ini berarti telah membuktikan hipotesa yang telah ditentukan bahwa terdapat pengaruh simultan dan parsial antara produk, harga, dan iklan terhadap keputusan konsumen. Dari hasil uji t juga dapat diketahui bahwa variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli Mie Sedaap di Surabaya Timur adalah variabel produk, karena mempunyai nilai t hitung yang lebih besar daripada variabel bebas lainnya yaitu t hitung (4,173) > t tabel (2,270).PT Sayap Mas Utama yang merupakan grup dari kelompok Wings sebagai produsen Mie Sedaap sebaiknya selalu memperhatikan pengembangan faktor produk, harga, dan iklan, karena dari hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, dan iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli Mie Sedaap.