PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DETERJEN RINSO MOLTO ULTRA DI SURABAYA TIMUR
Daftar Isi:
- Sektor perindustrian mengalami peningkatan, salah satunya adalah industri consumer goods yaitu industri yang memproduksi produk-produk kebutuhan rumah tangga yang dikonsumsi sehari-hari. Salah satu produksi consumer goods yang permintaannya tinggi adalah deterjen dan kini sedang mengalami perang pemasaran melalui iklan yang dimuat diberbagai media. Untuk dapat bertahan ditengah-tengah persaingan yang semakin ketat dan memenangkan persaingan, suatu perusahaan harus dapat memberikan nilai yang tinggi dan kepuasan kepada setiap pelanggannya. Karena melalui penghantaran nilai pelanggan yang baik, pelanggan akan memperoleh kepuasan yang maksimal. Penelitian ini dilakukan mengingat pentingnya nilai pelanggan yang merupakan gambaran persepsi pelanggan terhadap suatu produk, dimana penghantaran nilai pelanggan oleh suatu perusahaan mempunyai hubungan yang kuat bahkan berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan pelanggan (Woodruff, 1997: 142-143). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah nilai pelanggan berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan deterjen Rinso Molto Ultra di Surabaya Timur. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan yaitu para pengguna dan pembeli deterjen Rinso Molto Ultra. Teknik analisis yang digunakan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan dengan bantuan Statistical Programs for Social Science (SPSS) versi 17.0.