Daftar Isi:
  • Perkembangan suatu perusahaan sebelumnya tidak terlepas dari faktorfaktor lain yang berada disekitar perusahaan.Perusahaan memikirkan bagaimana membuat suatu barang atau produk kuas cat dengan kualitas yang lebih baik dan sesuai yang dibutuhkan konsumen. Hal ini sangat penting karena di era perkembanagan jaman banyak competitor yang menawarkan produk yang sama dengan berbagai macam keunggulannya yang dimiliki perusahaan-perusahaan kuas cat.Sebagaimana kita ketahui konsumen dalam hal melakukan pembelian suatu produk biasanya mempertimbangkan banyak faktor yang kerap kali menjadi pertimbangan, antara lain kualitas produknya, harga, merek, desain produk, dan mudah didapat, sehingga diharapkan tidak mengecewakan konsumen atas pembelian produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga dan Produk terhadap keputusan pembelian. Konsumen dalam menggunakan produk kuas cat “M.dn”UD. Mitra Mandiri Surabaya, baik secara simultan maupun parsial. Dari hasil perhitungan didapatkan persamaan regresi : Y= 4,745+0,697 X1+ 0,512 X2. Dari pengujian model regresi dengan uji F diketahui bahwa secara simultan variabel bebas Harga dan Produk memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan produk kuas cat “M.dn” UD. Mitra Mandiri Surabaya karena mempunyai F hitung > F tabel: 10,953 > 3,900. Dari pengujian model regresi dengan uji t diketahui bahwa semua variabel bebas Harga dan Produk secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan produk kuas cat “M.dn” UD. Mitra Mandiri Surabaya, dimana pada variabel Harga )t hitung(X1harga > t tabel harga: 2,759 > 1,996 dan variabel Produk(X2)t hitung produk > t tabel produk: 3,179 > 1,996.Dari hasil uji t dapat diketahui bahwa (X2)produk memiliki paling besar atau dominan terhadap keputusan pembelian di UD.Mitra Mandiri Surabaya.