Daftar Isi:
  • Saat ini dunia industri komputer mengalami perkembangan yang sangat pesat, seiring dengan perkembangan industri komputer yang maju dan semakin modern, sehingga konsumen tidak perlu sulit untuk mendapatkan komputer yang lebih cepat dan bagus, hanya dengan harga murah saja sudah bisa membeli komputer dengan mudah tanpa harus keluar uang banyak. Saatini perusahaan berlomba-lomba untuk dapat memberikan kualitas produk yang bagus dan harga yang murah sehingga bisa bersaing dengan perusahaan lain supaya secara maksimal konsumen dapat merasa puas akan kualitas produk yang telah diberikan oleh perusahaan komputer AMD.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, dan harga terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembeliankomputer AMDdi Hi’tech Mall Surabaya, baik itu secara simultan maupun parsial. Dari hasil perhitungan didapatkan persamaan regresi : Y = 7.167 +0.236X1 + 0.234X2. Dari pengujian model regresi dengan uji F diketahui bahwa secara keseluruhan variabel bebas Produk, dan harga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian komputer AMD di Hi’tech mall Surabaya. Karena Fhitung 10.510 > Ftabel 2.547. Dari pengujian model regresi dengan ujit diketahui bahwa variabel produk memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian dimana thitung 2.479 > ttabel 1.985 tingkat signifikan 0.15 sedangkan variabel harga mempengaruhi keputusan pembelian tapi tidak secara signifikan dimana thitung 2.268 >ttabel 1.985 dengan tingkat signifikan 0.26 tapi dimana variabel bebas X1 dan X2yang paling berpengaruh dalam konsumen melakukan keputusan pembelian komputer AMD di Hi-tech Mall Surabaya Perusahaan Advanced Device Micro sebaiknya selalu memperhatikan pengembangan faktor kualitas produk, karena dari hasil penelitian menunjukkan bahwa produkberpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian komputer AMD di Hi-tech Mall.