Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, lokasi, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dari penelitian ini adalah penyewa Gedung BMT II Surabaya di Jl. Panglima Sudirman 66-68 Surabaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampel jenuh, dimana semua jumlah populasi digunakan sebagai sampel. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor promosi memperoleh nilai t hitung (0.180) < t tabel (2.042) dan karena signifikansinya (0.859) >0.05, maka promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Faktor lokasi memiliki nilai t hitung (2.334) > t tabel (2.042) dan karena signifikansinya (0.026) < 0.05, maka lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan memperoleh nilai t hitung (0.550) < t tabel (2.042) dan karena signifikansinya (0.587) > 0.05, maka kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan memperoleh nilai t hitung (1.493) < t tabel (2.042) dan karena signifikansinya (0.146) > 0.05, maka kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian dari uji f menggambarkan bahwa model regresi ini (promosi, lokasi, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan) tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada penyewa Gedung BMT II Surabaya sebesar 38,7%.