Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar PAI Di SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu

Main Author: Suryani, Devi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/84/1/DEVI%20SURYANI.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/84/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar PAI Di SMP Muhammadiyah Terpadu Kota Bengkulu. Tujuan penelitian ini yang pertama adalah untuk menguji apakah terdapat pengaruh kompetensi profesional guru dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar PAI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode analisis data dengan uji statistik uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya tiga kesimpulan. Pertama terdapat pengaruh kompetensi profesional guru (X1) terhadap hasil belajar siswa (Y) sebesar 17,8 % dengan taraf signigikan 0,000. Kedua terdapat pengaruh motivasi belajar siswa (X2) terhadap hasil belajar siswa (Y) sebesar 12,5 % dengan taraf signifikan 0,002. Ketiga terdapat pengaruh kompetensi profesional guru (X1) dan motivasi belajar siswa (X2) secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa (Y) sebesar 20,0 % dengan taraf signifikan 0,000. Kata kunci : kompetensi profesional guru, motivasi belajar siswa, hasi belajar PAI.