Persaingan Usaha Showroom Motor Bekas Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Jalan Dempo Raya Bengkulu)

Main Author: Madalika, Selia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/643/1/Selia%20Madalika.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/643/
Daftar Isi:
  • Persaingan Usaha Showroom Motor Bekas Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Kasus Di Jalan Dempo Raya Bengkulu) Oleh Selia Madalika Nim 2123139123. Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana persaingan usaha Showroom motor bekas di Jalan Dempo Raya Bengkulu. (2) Apakah persaingan usaha showroom motor bekas di Jalan Dempo Raya sesuai dengan Ekonomi Islam? Adapun tujuan yang ingin penulis capai adalah sebagai berikut: Untuk mengetahui persaingan usaha Showroom motor bekas di Jalan Dempo Raya Bengkulu. Dan untuk mengetahui Apakah persaingan usaha showroom motor bekas di Jalan Dempo Raya sesuai dengan Ekonomi Islam. untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode deduktif yaitu analisis yang berangkat dari pengetahuan umum ataupun fakta yang bersifat umum untuk menemukan kesimpulan yang bersifat khusus. Kemudian data tersebut diuraikan dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil penelitian ini menyatakan bahwa persaingan yang terjadi di jalan Dempo Raya meliputi persaingan harga, persaingan tempat, dan persaingan pelayanan. Kemudian persaingan bisnis yang terjadi sebagian belum sesuai dengan Ekonomi Islam karena masih ada aktifitasaktifitas dari pengusaha yang masih menyimpang dari ajaran Islam diantaranya dalam penentuan harga dan monopoli bisnis. Kata kunci: Persaingan usaha, Showroom motor bekas, Jalan Dempo Raya.