Pengaruh Pelayanan, Lokasi Toko, dan Harga Produk Yang Kompetitif Terhadap Minat Beli Konsumen pada Mini Market El-Jhon 2 Pagar Dewa Kota Bengkulu

Main Author: Jannah, Roudatul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/617/1/ROUDHATUL%20JANNAH.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/617/
Daftar Isi:
  • Pengaruh Pelayanan, Lokasi Toko, dan Harga Produk Yang Kompetitif Terhadap Minat Beli Konsumen pada Mini Market El-Jhon 2 Pagar Dewa Kota Bengkulu Oleh Roudatul Jannah NIM 1316131398. Latar belakang penelitian, salah satu pusat belanja yang modern dan semakin berkembang di Kota Bengkulu seperti Mini Market El-Jho 2 Pagar Dewa Kota bengkulu. Dengan adanya tempat belanja yang modern banyaknya konsumen beralih tempat belanja, misalnya pasar tradisional. Keberadaan Mini Market El-Jhon 2 cukup dikenal oleh kalangan konsumen yang banyak menyediakan kebutuhan konsumen dan tentunya dengan fasilitas berbelanja yang nyaman serta penawaran harga dan produk yang cukup menarik penelitian hanya dilakukan pada konsumen yang berbelanja pada Mini Market El-Jhon 2 Pagar Dewa Kota Bengkulu. Untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap minat beli konsumen pada Mini Market El-Jhon 2 Pagar Dewa Kota Bengkulu. Untuk mengetahui pengaruh lokasi toko terhadap minat beli konsumen pada Mini Market El-Jhon 2 Pagar Dewa Kota Bengkulu. Untuk mengetahui pengaruh harga produk terhadap minat beli konsumen pada Mini Market El-Jhon 2 Pagar Dewa Kota Bengkulu. Untuk mengetahui pengaruh pelayanan, lokasi toko, harga produk terhadap minat beli monsumen pada Mini Market El-Jhon 2 Pagar Dewa Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuatitatif assosiatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah survei dan studi kepustakaan. Instrument yang digunakan adalah kuesioner tertutup dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen di Mini Market El-Jhon 2 Pagar Dewa pada bulan Mei 2017 dengan teknik accidental sampling, dengan sampel 40 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan berpengaruh signifikan dan lokasi toko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Mini Market El-Jhon 2 dengan nilai sig. 0,084. Sedangakan harga produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Mini Market El-Jhon 2 dengan nilai sig. lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci : Pelayanan, Lokasi Toko, Harga Produk, Minat Beli