TINJAUAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP STRATEGI ODD PRICE ATAU HARGA GANJIL (Studi Minimarket NRL Kota Bengkulu)

Main Author: Edo,, Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/4976/1/EDO%20SARI.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4976/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi odd price atau harga ganjil dalam pemasaran di Minimarket NRL Kota Bengkulu dan untuk mengetahui bagaimana tinjauan pemasaran syariah terhadap strategi odd price atau harga ganjil di Minimarket NRL Kota Bengkulu. Untuk mengungkap persoalaan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kualitatif untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan selama proses penelitian. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan mengadakan observasi dan wawancara, dengan objek penelitian Minimarket NRL Kota Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitiaan dan analisis tentang strategi odd price atau harga ganjil dalam pemasaran di Minimarket NRL Kota Bengkulu maka disimpulkan bahwa penetapan strategi odd price atau harga ganjil diberlakukan dari awal berdirinya pada sebagian produk dengan alasan untuk menarik minat konsumen dan dirasa cukup efektif. Tujuannya untuk mendapatan keuntungan, merebut pangsa pasar, dan menjaga kelangsungan hidup perusahaan. penetapan strategi odd price atau harga ganjil sudah sesuai dengan pemasaran syariah dengan selalu mengedapankan kejujuran dalam menyampaikan harga produknya, melakukan transaksi yang adil, tidak melakukan kecurangan yang menimbulkan mudharat bagi orang lain .