PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN PRODUCT INGREDIENTS TERHADAP MINAT BELI PRODUK HNI-HPAI DI KOTA BENGKULU

Main Author: Agustina, Detri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/4861/1/SKRIPSI%20DETRI%20AGUSTINA%2C%20PDF.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4861/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding dan product ingredients terhadap minat beli produk HNI-HPAI Di Kota Bengkulu, populasi yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Konsumen Produk HNI-HPAI pada Al-Fatih Business Center II HPAI Kota Bengkulu. sampel yang digunakan sebanyak 94 orang pengambilan sampel pada penelitian ini, menggunakan metode accidental sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda dengan aplikasi SPSS16. Hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel Islamic branding dan product ingredients secara persial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil uju F Islamic branding dan product ingredients secara bersamasama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hal ini dapat dilihat pada nilai Fhitung 70,676 > Ftabel 3,94 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2 ) diperoleh Rsquer sebesar 0,608. Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen minat beli dapat dijelaskan oleh variabel independen Islamic branding dan product sebesar 60,8% sedangkan 39,2% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.