Strategi Pemasaran Produk Sebagai Upaya Peningkatan Jumlah Jama’ah Umrah Studi Pada PT. Arminareka Perdana Tour & Travel Kota Bengkulu

Main Author: Hakim, Lukman Nul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/464/1/lukman%20nul%20hakim.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/464/
Daftar Isi:
  • Lukman Nul Hakim, NIM 2123139419, skripsi yang berjudul “Strategi Pemasaran Produk Sebagai Upaya Peningkatan Jumlah Jama’ah Umrah Studi Pada PT. Arminareka Perdana Tour & Travel Kota Bengkulu”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisa strategi pemasaran produk yang digunakan PT. Arminareka Perdana Tour & Travel Kota Bengkulu, bahwa dalam memasarkan produk perusahaan dengan merumuskan bentuk strategi pemasaran yang dituju yaitu dengan menggunakan unsur 3 solusi umrah, yaitu secara tunai, mencicil dan kemitraan yang mana bertujuan untuk menarik dan mempertahankan loyalitas dari pelanggan. Data diperoleh dari hasil wawancara terhadap Agen dan Jama’ah umrah. Jenis penelitian ini adalah kualitatif adapun penelitian ini di lakukan di PT. Arminareka Perdana Tour & Travel Kota Bengkulu. Yang mana pada strategi paling sering digunakan oleh agen tersebut ialah dengan menggunakan strategi penyambung lidah dengan kata lain ialah dengan memberikan pengarahan terhadap jamaah umrah dengan menjanjikan fee terhadap jama’ah yang bisa mengajak sahabat, tetangga, dan sebagainya untuk segera bergabung dengan perusahaan untuk melaksanakan ibadah umrah. Maka dari itulah strategi inilah yang dapat meningkatkan jumlah jama’ah umrah pada PT. Arminareka Perdana Tour & Travel Kota Bengkulu. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Produk