PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLABEL HALAL (Studi Mahasiswi Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu Angkatan 2016)

Main Author: Nopita, Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/4509/1/SKRIPSI%20NOVITA%20SARI%20PDF.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4509/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap dan norma subjektif terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal pada mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu Angkatan 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pemilihan sampel menggunakan teknik sampling incidental, berjumlah 32 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis (Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi R2 ). Dari hasil penelitian ini secara parsial sikap berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu Angkatan 2016/2017 dengan nilai probabilitas (sig.) 0,041 <0,05, norma subjektif berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu Angkatan 2016/2017 dengan nilai probabilitas (Sig.) 0,023<0,05. Sedangkan secara simultan sikap dan norma subjektif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu dengan nilai probabilitas (Sig.) 0,001<0,05, dengan koefisien determinasi (R2 ) sebesar 38,1%.