PENGGUNAAN FASILITAS E-BANKING DALAM MENARIK MINAT NASABAH PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk CABANG BENGKULU

Main Author: Esti,, Pujahati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/4483/1/skripsi%20esti%20pdf.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4483/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja produk EBanking yang ditawarkan oleh PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Bengkulu dan untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi dalam penggunaan fasilitas E-Banking pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Bengkulu. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode kualitatif. Pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah Karyawan dan pihak internal maupun eksternal PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Bengkulu. Berdasarkan metode penelitian yang digunakan, maka ditemukan berbagai produk E-Banking yang ditawarkan pada Bank Muamalat dan kendala yang dihadapi dalam penggunaan fasilitas E-Banking pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Bengkulu yaitu Internet Banking, Mobile Banking, Phone Banking (SalaMuamalat), dan Kartu Shar-E (ATM) dengan kendala dalam penggunaan fasilitas E-Banking yaitu pada kemampuan nasabahnya dalam penggunaan teknologi atau dikarenakan nasabah berada di daerah yang sulit mengakses jaringan.