ANALISIS STRATEGI PROMOSI PRODUK SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) DI PT.BANK MUAMALAT INDONESIA, Tbk CABANG BENGKULU

Main Author: Sandora,, Liana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/4429/1/skripsi%20liana%20pdf.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4429/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh bank Muamalat Indonesia Cabang Bengkulu dalam memasarkan produk simpanan pelajar dan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancamannya. Metode penelitian ini mengunakan jenis penelitian kualitatif, untuk menentukan informan peneliti menggunakan model sampling purposive. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh bank muamalat dalam memasarkan produk simpanan pelajar mengguanakan teknik personal selling dengan bersosialisasi kesekolah-sekolah atau menggunakan teknik presentasi. Kekuatan(S): Mutu dan produk sudah terjamin, citra produk yang baik, keunggulan produk didukung oleh program pemerintah, peminat terhadap sekolah IT lebih tinggi, perusahaan memiliki jaringan kerja yang luas, tempat yang strategis. Kelemahan(W): Anggaran biaya promosi produk minim, terbatasnya pembuatan kartu ATM. Ancaman(T): program pemerintah juga di ikuti oleh bank-bank syariah dan bank konvensional sehingga bisa menjadi ancaman terhadap strategi yang diberikan. Peluang(O): melihat dari model sekolah yang didatangi berbasis Islami, luasnya pangsa pasar, bekerjasama dengan pihak sekolah perkotaan dan daerah, bertambahnya kepercayaan nasabah terhadap bank.