THE USE OF GENERATIVE LEARNING MODEL TO IMPROVE STUDENTS’ SKILL IN WRITING RECOUNT TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 02 ARGAMAKMUR ACADEMIC YEAR (2019/2020)

Main Author: Azmi,, Apiot Putri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/4407/1/THESIS%20APIOT%20PUTRI%20AZMI.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4407/
Daftar Isi:
  • Ada beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa SMA 02 Argamakmur dalam menulis teks recount, 1) kosa kata kurang, 2) kurangnya motivasi, 3) strategi tidak sesuai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah menggunakan Generative Learning Model Strategi dapat meningkatkan penulisan teks recount siswa di kelas satu SMA 02 Argamakmur tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini membahas tentang penggunaan Strategi Generative Learning Model untuk meningkatkan penulisan teks recount siswa di kelas satu SMA 02 Argamakmur tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian tidakan kelas. Subjek penelitian terdiri dari 23 siswa, 11 siswa laki-laki dan 12 siswa perempuan, instrument yang digunakan yaitu tes menulis, lembar observasi guru dan siswa, wawancara dan dokumetasi. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus yang meliputi rencana, tindakan, observasi dan refleksi. Berdasarkan tes tertulis, nilai rata-ratanya meningkat dari 63,04 pada tes awal, 71,6 pada siklus satu dan 78,82 pada siklus dua. Ini menunjukan bahwa strategi Generative Learning Model bisa menigkatkan penulisan teks recount siswa.