PENGARUH PELAYANAN AKAD MUDHARABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG DI BANK MUAMALAT HARKAT SUKARAJA KABUPATEN SELUMA
Main Author: | Eko Putra, Tomi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4330/1/Tomi%20Skripsi%20Bakar.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/4330/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan akad mudharabah terhadap kepuasan nasabah menabung mudharabah di Bank Muamalat Harkat Sukaraja Kabupaten Seluma. 2) Untuk mengetahui besar pengaruh kualitas pelayanan akad mudharabah terhadap kepuasan menabung di Bank Muamalat Harakat Sukaraja Kabupaten Seluma. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Teknik pengumpulan data diperoleh dari Servei, kepustakaan, dan Kuesioner Tertutup. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai kualitas pelayanan akad mudharabah terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Muamalat Harkat Sukaraja Kabupaten Seluma telah diuraikan sebelumnya dapat disimpulkan 1) Kualitas pelayanan akad Mudharabah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Muamalat Harkat Sukaraja Kabupaten Seluma. Hasil uji-t didapatkan nilai tsig sebesar 0,000 yang lebih kecil dari taraf signifikan yang digunakan yaitu 0,05, maka Ho ditolak, yang berarti ada pengaruh kualitas pelayanan akad mudharabah terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Muamalat Harkat Sukaraja Kabupaten Seluma. 2) Besarnya pengaruh kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank Muamalat Harkat Sukaraja Kabupaten Seluma (Y) koefisien korelasi R = 0,488 (48,8%) sisanya dipengaruh oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini