PENERAPAN MODEL COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PEMBELAJARAN PAI DI SD NEGERI 79 KOTA BENGKULU
Main Author: | Nurmiati,, Nurmiati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4307/1/skripsi%20nurmiati%20pdf.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/4307/ |
Daftar Isi:
- Permasalahan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran course review horay belum diterapkan, metode yang digunakan hanya menggunakan metode ceramah dan mencatat, kurangnya alat peraga yang digunakan untuk model pembelajaran, peserta didik kurang tertib dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan model course review horay pembelajaran PAI di SD Negeri 79 Kota Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis mata pembelajaran PAI di kelas IIIA SD Negeri 79 Kota Bengkulu mengalami peningkatan dengan menggunakan model course review horay. Hal ini terlihat dari tes belajar pada siklus I dan siklus II yang meningkat dari 52% menjadi 80%. Penggunaan penerapan model course review horay juga dapat meningkatkan efesiensi pembelajaran PAI di SD Negeri 79 Kota Bengkulu yang membuat pembelajaran menjadi menyenangkan dan tidak membosankan bagi siswa.