PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK RABBANI (Studi: Di Flamboyan Kota Bengkulu)

Main Author: Vevi Yanti, Neno
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/4131/1/NENO%20VEVI%20YANTI.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/4131/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang produk Rabbani di Flamboyan Kota Bengkulu baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif kausal. populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen rabbani di Flamboyan Kota Bengkulu dengan penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Data dikumpulkan melalui teknik observasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda yang kemudian data tersebut diolah, dianalisis, dan dibahas untuk menjawab permasalahan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menggunakan Uji t atau parsial menunjukkan bahwa Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi 0,003 < α (0,05) sedangkan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikan 0,000 < α (0,05). Berdasarkan Uji F menunjukkan bahwa customer experience dan kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < α (0,05). Besaran pengaruh customer experience dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang pr oduk Rabbani di Flamboyan Kota Bengkulu adalah 0,324 sama dengan 32,4%.