Strategi Personalia dalam Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia pada Bank Muamalat Kantor Cabang Bengkulu

Main Author: Wati, Fatmah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/3982/1/FATMAH%20WATI.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3982/
Daftar Isi:
  • Ada persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu bagaimana standar kualifikasi personalia pada Bank Muamalat Kantor Cabang Bengkulu dan bagaimana strategi personalia dalam upaya peningkatkan kualitas sumber daya manusia pada Bank Muamalat Kantor Cabang Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana standar kualifikasi personalia pada Bank Muamalat Kantor Cabang Bengkulu dan untuk mengetahui bagaimana strategi personalia dalam upaya peningkatkan kualitas sumber daya manusia pada Bank Muamalat Kantor Cabang Bengkulu. Penelitian ini dilakukukan pada bulan Januari sampai dengan Juli 2019 di Bank Muamalat Kantor Cabang Bengkulu. Untuk mengungkapakan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh peneliti menggunakan metode lapangan yaitu melakukan pengamatan langsung dengan melakukan wawancara kepada manajer personalia dan karyawan Bank Muamalat Kantor Cabang Bengkulu kemudian data tersebut dikumpulkan, diuraikan, dan dianalisis untuk menjawab permasalahan tersebut. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa standar kualifikasi personalia perbankan syariah dilakukan manjemen personalia yaitu memilih calon karyawan yang memenuhi kriteria dan kualifikasi Bank Muamalat Kantor Cabang Bengkulu yang beragama islam, memiliki akhlak yang baik, memiliki soft skill, disiplin, berpenampilan rapi dan bersih, Ramah dan responsibility, ahli dibidang perbankan syariah. Kemudian strategi personalia dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia pada Bank Muamalat Kantor Cabang Bengkulu yaitu dengan pelatihan secara mandiri, training in class, dan periodik/ e-Learn.