PERAN DAN STRATEGI PEMASARAN AGEN DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PT ASURANSI JIWA SYARIAH BERSAMA BUMIPUTERA
Main Author: | Safitri Awaliah, Dita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3953/1/DITA%20SAFITRI%20AWALIAH.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3953/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran dan strategi pemasaran agen dalam mempertahankan loyalitas nasabah PT Asuransi Jiwa Syariah Bersama Bumiputera. Untuk mengungkap persoalan terssebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara dengan 10 orang informan dan data sekunder berupa artikel-artikel, jurnal, dan media online. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian ini terungkap bahwa dari 6 peran agen Inisiator, Konektor, Komunikator, Motivator, Edukator, dan Administrator semuanya haruslah dilaksanakan dan dijalankan oleh setiap agen. Karena ke 6 peran ini sangat membantu seorang agen dalam mempertahankan loyalitas nasabahnya. Karena menciptakan nasabah yang loyal adalah inti dari suatu perusahaan. Dan strategi pemasaran agen menggunakan Personal Selling. Agen sebelum memasarkan produknya harus memilih dan menilai prospek, melakukan pra pendekatan, pendekatan, presentasi dan demonstrasi, mengatasi keberatan, penutup, dan tindak lanjut. Ke 7 langkah Personal selling ini harus dijalankan oleh setiap agen. Dan dalam mempertahankan loyalitas nasabah adalah dengan strategi pengembangan yang dikembangkan oleh agen sendiri.