Pengaruh Kualitas Produk Tabungan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Bengkulu
Main Author: | Dewi, Gusti Pelita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/388/1/GUSTI%20PELITA%20DEWI.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/388/ |
Daftar Isi:
- Gusti Pelita Dewi NIM. 2123619104 yang berjudul “Pengaruh Kualitas Produk Tabungan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Bengkulu” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). Apakah kualitas produk tabungan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Bengkulu, 2). Seberapa besar pengaruh kualitas produk tabungan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Bengkulu. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah survey instrument validitas, reliabilitas, normalitas dan homogenitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah tabungan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Bengkulu dengan menggunakan teknik pengambilan sampel adalah metode accidental sampling, sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang nasabah. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk tabungan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Bengkulu pada alpha 0.05 atau pada CI = 95%. Serta kemampuan kualitas produk tabungan untuk mempengaruhi kepuasan nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Cabang Bengkulu adalah 44.3%. Kata Kunci: Pengaruh, Kualitas Produk Tabungan, Kepuasan Nasabah