PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MUSLIM (STUDI. MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM) INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI BENGKULU

Main Author: Nomiasari, Fitri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/3804/1/FITRI%20NOMIASARI.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3804/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1. Pengaruh gaya hidup terhadap perilaku mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu 2. Berapa besar pengaruh gaya hidup terhadap perilaku mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa angket terhadap 86 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Dari Hasil perhitungan uji t menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif terhadap perilaku konsumen muslim. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 2.585> 1,988, dengan besar pengaruh berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana adalah Y = 0.638 + 0,790x + ei, artinya jika variabel X (Gaya Hidup) dalam keadaaan Konstan atau 0, maka besar pengaruh terhadap Perilaku Konsumen Muslim adalah 0.638. β (Koefisien Regresi X) sebesar 0,790 artinya jika variabel gaya hidup mengalami peningkatan sebesar 1, maka besarnya pengaruh terhadap perilaku konsumen muslim akan naik sebesar 0,790.