PENGGUNAAN METODE SAS (STRUKTUR ANALISIS SINTETIK) DENGAN MEDIA KARTU HURUF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 100 SELUMA
Main Author: | Marlena, Fitri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3743/1/FITRI%20MARLENA.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3743/ |
ctrlnum |
3743 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainbengkulu.ac.id/3743/</relation><title>PENGGUNAAN METODE SAS (STRUKTUR ANALISIS SINTETIK) DENGAN
MEDIA KARTU HURUF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA
PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 100 SELUMA</title><creator>Marlena, Fitri</creator><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah penerapan metode SAS dengan media kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca permulaan di kelas 1 SD Negeri 100 Seluma. Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan metode SAS dengan media kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I SDN 100 Seluma. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai KKM yang diperoleh pada pra siklus sebanyak 2 siswa tuntas dengan nilai rata-rata 58,87 meningkat pada siklus I menjadi 10 siswa atau 62,5 % dan pada siklus II siswa yang telah mencapai KKM menjadi 15 siswa atau sebesar 93,75 % dengan peningkatan sebesar 31,25 %.</description><date>2019-08-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainbengkulu.ac.id/3743/1/FITRI%20MARLENA.pdf</identifier><identifier> Marlena, Fitri (2019) PENGGUNAAN METODE SAS (STRUKTUR ANALISIS SINTETIK) DENGAN MEDIA KARTU HURUF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 100 SELUMA. Diploma thesis, IAIN BENGKULU. </identifier><recordID>3743</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Marlena, Fitri |
title |
PENGGUNAAN METODE SAS (STRUKTUR ANALISIS SINTETIK) DENGAN
MEDIA KARTU HURUF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA
PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 100 SELUMA |
publishDate |
2019 |
topic |
LB1501 Primary Education |
url |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3743/1/FITRI%20MARLENA.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3743/ |
contents |
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah penerapan metode SAS dengan media kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca permulaan di kelas 1 SD Negeri 100 Seluma. Jenis penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan metode SAS dengan media kartu huruf dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I SDN 100 Seluma. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai KKM yang diperoleh pada pra siklus sebanyak 2 siswa tuntas dengan nilai rata-rata 58,87 meningkat pada siklus I menjadi 10 siswa atau 62,5 % dan pada siklus II siswa yang telah mencapai KKM menjadi 15 siswa atau sebesar 93,75 % dengan peningkatan sebesar 31,25 %. |
id |
IOS5532.3743 |
institution |
IAIN Bengkulu |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
1906 |
institution_type |
library:university library |
library |
Pusat Perpustakaan IAIN Bengkulu |
library_id |
1554 |
collection |
Repository IAIN Bengkulu |
repository_id |
5532 |
subject_area |
Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM bisnis administrasi |
city |
KOTA BENGKULU |
province |
BENGKULU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5532 |
first_indexed |
2019-10-14T12:16:28Z |
last_indexed |
2019-10-14T12:16:28Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686360358938214400 |
score |
17.538404 |