STRATEGI GURU PAUD DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK BERBAHASA INDONESIA DENGAN METODE CERITA BERGAMBAR DI RA AMANAH KABUPATEN SELUMA

Main Author: Dinanti, Sutri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/3716/1/SUTRI%20DINANTI.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3716/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan observasi awal yang penulis laksanakan, permasalahan yang ditemukan dilapangan adalah Bagaimana strategi guru dalam meningkatkan kemampuan anak berbahasa Indonesia dengan metode cerita bergambar di RA Amanah Kabupaten Seluma. Jenis penelitian ini adalah Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data dalam penelitian tidak diperoleh melalui prosedur statistik atau bentuk hitung lainnya. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian perkembangan bahasa Indonesia anak di RA amanah Kabupaten Seluma, sudah dilakukan namun perlu ditingkatkan dengan mengunakan media yang lebih menarik serta metode yang berbeda agar perkembangan berbahasa Indonesia pada anak semakin meningkat dan anak dapat mengunakan bahasa Indonesia dalam berkomunikasi, strategi guru dalam meningkatkan kemampuan anak berbahasa Indonesia dengan metode cerita bergambar di RA Amanah Kabupaten Seluma dengan memberikan contoh mengajar berbahasa Indonesia agar anak terbiasa untuk berbahasa Indonesia menciptakan pembelajaran yang menarik menggunakan media cerita bergambar agar dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia pada anak.