PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Pada Bank BNI Syariah Cabang Bengkulu)

Main Author: Elvina, Vania Fitri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/3560/1/vania%20pdf.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3560/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas nasabah (studi pada bank BNI Syariah Cabang Bengkulu), untuk mengetahui pengaruh people, physical evidence dan process terhadap loyalitas nasabah bank BNI Syariah Cabang Bengkulu. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer dan teknik penentuan sampel yaitu sampling insidental menyebarkan kuesioner kepada responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Hasil uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi variabel people adalah sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, artinya ada pengaruh yang signifikan antara people terhadap loyalitas nasabah sehingga Ha1 diterima dan Ho1 ditolak. Nilai signifikansi variabel physical evidence adalah sebesar 0,065 lebih besar dari 0,05, artinya tidak ada pengaruh yang signifikan antara physical evidence terhadap loyalitas nasabah sehingga Ha2 ditolak dan Ho2 diterima. Nilai signifikansi variabel process adalah sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05, artinya ada pengaruh yang signifikan antara process terhadap loyalitas nasabah sehingga Ha3 diterima dan Ho3 ditolak.