STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu)
Main Author: | Humairah, Siti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3499/1/SITI%20HUMAIRAH.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3499/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui strategi public relations yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu dalam mempertahankan citra perusahaan (2) mengetahui keefektifan strategi public relations dalam mempertahankan citra perusahaan di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu. Adapun jenis penelitian digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penulis melakukan wawancara terhadap 2 orang karyawan Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu yaitu karyawan marketing bisnis dan branch sales support dan 4 orang nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan public relations Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu dalam mempertahankan citra perusahaan yaitu datang ke rumah nasabah untuk sosialisasi mengenai produk Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu, datang ke pengajian dengan tujuan edukasi tentang produk, dan membagikan brosur yang sudah dicetak sebelumnya. Jenis strategi lain seperti corporate social responbility dan etika berpakaian dari pihak internal. Penerapan strategi public relations sangat efektif dilakukan di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu, karena pihak public relations dengan bagian lain juga terjalin dengan baik. Hal ini menyebabkan terintegrasinya antara program public relations dengan program bagian lain di lingkungan perusahaan.