ANALISIS KOMPARATIF KUALITAS PELAYANAN PADA PENGGUNA APLIKASI PEGADAIAN SYARIAH DIGITAL DAN MANUAL (Studi Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Bengkulu)
Main Author: | Perwasih, Rati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3391/1/RATI%20PERWASIH.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3391/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan pengguna pelayanan aplikasi Pegadaian Syariah Digital dan Manual. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, untuk menentukan informan penelitian dilakukan secara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa gambaran Lembaga Pegadaian Syariah menjadi lebih detail dan akurat dilihat dari perbandingan pengguna pelayanan melalui aplikasi pegadaian Syariah digital dan pelayanan manual. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa pengguna pelayanan secara online dan manual untuk di kota Bengkulu, nasabah Pegadaian Syariah Cabang Skip masih banyak menggunakan pelayanan secara manual dibandingkan pelayanan secara online, hanya 25 % pengguna pelayanan melalui aplikasi Pegadaian Syariah Digital dibandingkan pelayanan manual. Dikarenakan kurangnya pemahaman nasabah terhadap aplikasi Pegadaian syariah Digital dan sosialisasi pihak Lembaga kepada nasabah masih kurang. Dan dari perbandingan kualitas pelayanan yang tidak terlalu memberatkan nasabah melakukan pelayanan secara manual.