OPTIMALISASI MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK PENGHIMPUNAN DANA GIRO WADIAH DI BNI SYARIAH KC. KOTA BENGKULU
Main Author: | Fransiska, Erlin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3390/1/ERLIN%20FRANSISKA.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3390/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui optimalisasi manajemen pemasaran produk penghimpunan dana giro wadiah di BNI Syariah Kc. Kota Bengkulu, metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriftif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data penelitian yaitu data primer dan data sekunder, Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan tahapan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, verifikasi data. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa optimalisasi manajemen pemasan produk penghimpuna dana giro wadiah di BNI Syriah Kc. Kota Bengkulu, dalam manajemen pemasaran di BNI Syariah Kc. Kota Bengkulu sudah cukup baik, berbagai upaya telah di lakukan seperti promosi dengan mengadakan event-event dan hadiah yang menarik, melakukan sosisalisai dengan mengenalkan produk-produk yang berbasis syariah kepada nasabah dan masyarakat, tempat yang strategis, pelayanan kepada nasabah yang cukup baik. Faktor faktor nasabah tertarik untuk membuka rekening giro tersebut yaitu tidak adanya riba, seluruh produk sesuai syariah, sistem bagi hasil, pelayanan produk yang beragam, dan promosi dari bank.