IMPLIMENTASI SEGMENTASI DAN TARGETING PADA FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIF) GROUP SYARI’AH POS TAIS

Main Author: Wensi, Julia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/3388/1/JULIA%20WENSI.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3388/
Daftar Isi:
  • lementasi Targeting Dan Sistem Targeting yang ada pada pembiayaan motor di Federal International Finance (FIF) Group Syariah Pos Tais Jl. Lebuk Kebur Kel. Lubuk Lintang Kec. Seluma Kab. Seluma Provinsi Bengkulu. Peneliti menguraikan dan membahas data menggunakan pendekatan kualitatif, dengan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder berupa wawancara serta dokumentasi, dengan informan penelitian terdiri Kepala Pos FIF Group Syariah, CAP FIFGroup Syariah Pos Tais, CS FIF Group Syariah Pos Tais, MCE FIFGroup Syariah Pos Tais, Dan Sales Counter PT Patria Anugrah Sentosa. Berdasarkan hasil penelitian, FIF Group Syariah Pos Tais implementasi segmentasi pasar menggunakan atas dasar demografis yang dibagi beberapa bagian customer diantaranya; Hight (Kelas Ekonomi Atas), Midel (Kelas Ekonomi Menengah), Low (Kelas Ekonomi Rendah), FIF Group Syariah Pos Tais implementasi target pasar menggunakan atas dasar spesialisasi seleksi yaitu menyeleksi dan memilih dari beberapa segmen agar lebih mudah untuk menentukan target pasar dengan konsumen yang begitu bervariasi. FIF Group Syariah Pos Tais Implementasi sistem target pada karyawan menggunakan atas dasar etis (akhlak) yang melakukan kebijakan dengan adanya pengalihan target yang dicapai antar sales counter, dan dari pihak sales counter merasa tidak adil dengan adanya pengalihan target tersebut.