PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, EMOSI, HARGA, DAN BIAYA TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BNI SYARIAH CABANG PANORAMA BENGKULU)
Main Author: | Nurbila, Pigi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3379/1/PIGI%20NURBILA.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3379/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hubungan kualitas pelayanan, kualitas produk, emosi, harga, dan biaya terhadap kepuasan nasabah BNI Syariah Cabang Panorama Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam pemilihan sampel menggunakan teknik insidental sampling, jumlah sampel sebanyak 72 orang nasabah BNI Syariah Cabang Panorama Kota Bengkulu. Teknik menggunakan uji F menunjukan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, kualitas produk, emosi, harga, dan biaya berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, Besar pengaruh variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, emosi, harga, dan biaya terhadap kepuasan nasabah BNI Syariah Cabang Panorama Bengkulu menggunakan uji f dilihat dari nilai R2 (Adjusted R Square) adalah 0,703% sama dengan 70,3% kepuasan nasabah di pengaruhi variabel independen sangat tinggi dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji koefisien Determinan secara persial diketahui bahwa R2 (Square) kualitas pelayanan 38,4%, kualitas produk 32,8%, emosi 13,4%, harga 41,2%, dan biaya 41,2%. Hal ini menunjukan kualitas pelayanan 38,4%, kualitas produk 32,8%, emosi 13,4%, harga 41,2%, dan biaya 41,2% berarti dipengaruhi variabel independen dalam penelitian ini