IMPLEMENTASI STAY STRATEGY TERHADAP NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH BERMASALAH DI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG BENGKULU
Main Author: | Agustina, Renny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3376/1/RENNY%20AGUSTINA.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3376/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi stay strategy yang dilakukan pihak PT. Bank Muamalat KC Bengkulu terhadap nasabah yang melakukan pembiayaan murabahah bermasalah dalam perlindungan nasabah . Metode penelitian ini menggunakan field research dengan pendekatan Kualitatif. Tekhnik penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan model Purposive. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik data primer dan data sekunder berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan study kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi stay strategy terhadap nasabah pembiayaan murabahah bermasalah di PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu sudah berjalan dengan baik. Karena sering menggunakan rescheduling dan reconditioning. Sedangkan restructuring, Kombinasi jarang dilaksanakan, demikian juga penyitaan jaminan nasabah tidak pernah sampai ke tahap itu. Stay Strategy Efektif Dalam Penyelesaian Pembiayaan Murabahah Bermasalah Di PT. Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Bengkulu. Hal ini ditunjukkan sebanyak 95% dari sampel nasabah yang diteliti selesai melakukan pembiayaan dan nasabah mampu bertahan hingga selesai pembiayaannya meskipun dilaksanakan rescheduling dan reconditioning