STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN PRODUK-PRODUK BANK SYARIAH (Studi Pada BNI Syariah Cabang Bengkulu)

Main Author: Elit Putri, Almida
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/3294/1/ALMIDA%20ELIT%20PUTERI.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3294/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keunggulan dan kelemahan dalam melakukan promosi terhadap perkembangan produk-produk Bank Syariah melalui media sosial dan bagaimana pelaksanaan strategi promosi yang dilakukan oleh BNI Syariah cabang Bengkulu terhadap perkembangan produk-produk Bank Syariah melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data penelitian ini di kumpulkan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dengan karyawan dan nasabah yang berhubungan dengan masalah penelitian. Hasil penelitian ditemukan keunggulan dan kelemahan dalam melakukan promosi melalui media sosial adalah dengan media sosial tentunya masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai produk-produk BNI Syariah dengan begitu akan lebih banyak nasabah baru bagi BNI Syariah. Dan kelemahannya adalah keterbatasan dana dari BNI Syariah pusat dalam memberikan dana bagi kantor cabang di Bengkulu. Adapun pelaksanaan strategi promosi yang dilakukan BNI Syariah cabang Bengkulu terhadap perkembangan produk-produk Bank Syariah melalui media sosial yaitu BNI Syariah Cabang Bengkulu masih menggunakan strategi service excellent, door to door dalam meningkatkan nasabah dan menarik minat nasabah dalam meningkatkan loyalitas nasabah dan pengembangan produk-produk BNI Syariah cabang Bengkulu. BNI Syariah cabang Bengkulu belum aktif dalam melakukan promosi melalui media sosial dalam pengembangan produk-produk BNI Syariah cabang Bengkulu.