PENERAPAN SERVICESCAPE PADA PT. BRI SYARIAH KANTOR CABANG BENGKULU

Main Author: Setiawan, Carles
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/3255/1/CARLES%20SETIAWAN.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3255/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui1) Standar servicescape pada PT. BRI Syariah KC Bengkulu. 2) Pelaksanaan servicescape Pada PT. BRI Syariah KC Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah nasabah PT. BRI Syariah KC Bengkulu yang berjumlah 13 orang, yaitu manajer 1 orang, karyawan 2 orang dan nasabah 10 orang sebagai penguat informasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang telah penulis paparkan maka didapatkan bahwa standar yang digunakan pada servicescape adalah dengan menggunakan prinsip 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun). Servicescape dilaksanakan oleh pihak BRI Syariah dengan cara : Spatial Layout and Fuction (Tata Ruang dan Fungsi), Ambient Conditions (Kondisi Lingkungan Sekitar). Signs and Symbols (Petunjuk dan Simbol).