EFEKTIVITAS PEMASARAN TABUNGAN EMAS PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH UNIT SEMANGKA KOTA BENGKULU
Main Author: | liasari, Okta |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3204/1/FULL%20BAB.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3204/ |
Daftar Isi:
- tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui strategi pemasaran tabungan emas PT Pegadaian (persero) Unit Semangka Kota Bengkulu. (2) untuk mengetahui seberapa besar efektifitas pemasaran pada PT Pegadaian (persero) Unit Semangka Kota Bengkulu. Adapun persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah : (1) Bagaimana Strategi Pemasaran Tabungan Emas pada PT Pegadaian (persero) Unit Semangka Kota Bengkulu. (2) Bagaimana Efektifitas pemasaran Tabungan Emas pada PT Pegadaian (persero) Unit Semangka Kota Bengkulu. menggunakan metode kulitatif dan kajian pustaka (library research). yang mana strategi tabungan emas pada PT. Pegadaian (persero) Syariah Unit Semangka Kota Bengkulu meliputi 4 variabel yaitu : periklanan (edvertising), promosi penjualan (sales promotion), promosi pribadi (personal selling), publisitas (publisity). Setelah data diperoleh dilapangan melalui wawancara terkumpul kemudian dianalisis mengunakan metode deskriftif kualitatif selanjutnya pembahasan disimpulkan secara deduktif. Hasil penelitian ditemukan bahwa, PT. Pegadaian (persero) Syariah Unit Semangka Kota Bengkulu sudah melakukan beberapa strategi seperti periklanan (edvertising), promosi penjualan (sales promotion), promosi pribadi (personal selling), publisitas (publisity), tetapi sampai tahun 2017 nasabah masih sedikit. Ini disebabkan beberapa kendala, yaitu kurangnya karyawan untuk sales marketing untuk mempromosikan tabungan emas, dan kurang efektifnya dalam pemasaran karena pemasaran dilakukan bersamaan dengan produk lain.