STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN WADIAH YAD DHAMMANAH DENGAN MUDHARABAH MUTLAQAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG KOTA BENGKULU

Main Author: Febriani, Elli Elisa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/3199/1/full%20skripsi.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3199/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan untuk menarik minat nasabah memilih produk tabungan wadiah yad dhammanah dan mudharabah mutlaqah pada Bank Mandiri Syariah Kantor Cabang Kota Bengkulu dan apa faktor-faktor penyebab salah satu produk tabungan wadiah yad dhammanah dan mudharabah mutlaqah lebih diminati. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Penelitian analisis deskriptif bertujuan untuk mengetahui sejauh mana strategi pemasaran produk tabungan wadiah yad dhammanah dan mudharabah mutlaqah pada Bank Mandiri Syariah Kantor Cabang Kota Bengkulu serta faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab salah satu produk tabungan wadiah yad dhammanah dan mudharabah mutlaqah lebih diminati. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara yaitu pengumpulan data dengan cara bertanya jawab langsung kepada responden, yakni customer service dan nasabah. Bank Mandiri Syariah kantor cabang kota Bengkulu merupakan suatu lembaga keuangan yang berbasis syariah. Produk tabungan mudharabah mutlaqah lebih diminati karena banyak nasabah yang berasumsi lebih baik menabung dan juga mendapatkan bagi hasil dari pada hanya menabung (menitipkan saja).