PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA PERSONAL SELLING TERHADAP PENINGKATAN DANA PESERTA (PREMI) PADA ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BENGKULU TAHUN 2012-2016
Main Author: | Annisa, Zulmeira |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/3018/1/Abdul%20Karim.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/3018/ |
Daftar Isi:
- Pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Personal selling Terhadap Peningkatan Dana Peserta (Premi) Pada Asuransi Takaful Keluarga Kota Bengkulu. oleh Zulmeira Annisa, NIM 1316140496 Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Biaya Promosi dan Biaya Personal Selling terhadap peningkatan Dana Peserta (Premi) pada Asuransi Takaful Keluarga Kota Bengkulu tahun 2012-2016. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling, jumlah sampel yang diperoleh dari perusahaan Asuransi Takaful Keluarga selama lima tahun berturut-turut sehingga didapatkan 60 data. Teknik kualitas data yang digunakan untuk uji normalitas data adalah uji Skewness. Uji homogenitas dilakukan denganmetode linieritas data. Uji asumsi klasik terdiri dari (1) uji autokorelasi menggunakan Durbin-Watson (2) uji multikolinearitas menggunakan Variance Inflntion Factor (VIF) (3) uji heteroskedasitas menggunakan uji scalterplots. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan uji F menunjukkan bahwa Biaya Promosi dan Biaya Personal Selling secara simultan berpengaruh signifikan terhadapa Peningkatan Dana Peserta(Premi), sedangkan secara parsial pengaruhnya berbeda-beda. Biaya Promosi berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Dana Peserta(premi) dengan nilai signifikan 0,016< 0,05. Biaya Personal Selling tidak berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Dana Peserta(premi) dengan nilai signifikan 0,164> 0,05.