Pengaruh Bauran Promosi terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Pada Produk Pembiayaan Griya IB Hasanah di BNI Syariah Cabang Bengkulu
Main Author: | Khotimah, Martina Khusnul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainbengkulu.ac.id/1543/1/Martina%20Khusnul%20Khotimah.pdf http://repository.iainbengkulu.ac.id/1543/ |
Daftar Isi:
- Pengaruh Bauran Promosi terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah Pada Produk Pembiayaan Griya IB Hasanah di BNI Syariah Cabang Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas terhadap peningkatan jumlah nasabah pada produk pembiayaan Griya IB Hasanah di BNI Syariah Cabang Bengkulu. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam pemilihan sampel menggunakan teknik insidental sampling, jumlah sampel sebanyak 30 orang nasabah Griya IB Hasanah. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan uji F menunjukan bahwa periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan secara parsial masing-masing variabel nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05. Variabel periklanan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah dengan nilai t hitung sebesar 6,213. Variabel personal selling berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung sebesar 7,779. Variabel promosi penjualan berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung sebesar 4,860. Kemudian variabel publisitas berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung sebesar 5,345. Besar pengaruh variabel periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas terhadap peningkatan jumlah nasabah pada produk pembiayaan Griya IB Hasanah adalah 89,8%. Kata Kunci: Periklanan, Personal Selling, Promosi Penjualan, Peningkatan Jumlah Nasabah.