Strategi Promosi Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah

Main Author: Hafifi, Mariah Zakiyah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/1423/1/Mariah%20Zakiyah%20Hafifi.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/1423/
Daftar Isi:
  • Mariah Zakiyah Hafifi NIM : 1316140388 “Strategi Promosi Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah”. Penelitian ini memiliki tujuan umum dan khusus. Tujuan umum adalah untuk mengetahui strategi promosi, sedangkan tujuan umum adalah (1) Untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu dalam meningkatkan jumlah nasabah selama 2015-2016 dan (2) Untuk mengetahui strategi promosi yang lebih efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan (field Research) dengan mengunakan metode kualitatif. Hasil Penelitian ditemukan bahwa (1) Strategi promosi yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Bengkulu dalam meningkatkan jumlah nasabah selama 2015-2016 adalah memiliki kesamaan yaitu publisitas, promosi penjualan dan periklanan yang paling sering digunakan. Selanjutnya yang jarang digunakan adalah personal selling. (2) Strategi promosi yang lebih efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah adalah publisitas. Hal ini karena Bank Syariah Mandiri ingin lebih mendekatkan kepada masyarakat Bengkulu, dan pihak bank lebih mengenal strategi ini dengan sebutan silatirahhmi. Kata Kunci : Strategi Promosi, Promosi, Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi, Publisitas