Strategi Pemasaran iB Hasanah Card Pada PT. BNI Syariah Cabang Bengkulu

Main Author: Afrina, Dita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.iainbengkulu.ac.id/1324/1/Dita%20Afrina.pdf
http://repository.iainbengkulu.ac.id/1324/
Daftar Isi:
  • Strategi Pemasaran iB Hasanah Card Pada PT. BNI Syariah Cabang Bengkulu Oleh Dita Afrina, NIM 1316140317 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh PT. BNI Syariah dalam memasarkan produk iB Hasanah Card, dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui wawancara, penggunaan dokumen dan observasi yang bermanfaat, untuk memberikan informasi, fakta dan serta mekanisme strategi pemasaran yang dilakukan. Kemudian dari data yang diperoleh, akan diuraikan dan dianalisis untuk menjawab pertanyaan atas permasalahan yang ada. Selanjutnya, dari hasil penelitian ini, telah diketahui bahwa strategi pemasaran iB Hasanah Card yang dilakukan PT. BNI Syariah Cabang Bengkulu ini menggunakan sistem marketing mix (bauran pemasaran) yang biasa disebut dengan 4P yaitu product (produk), price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi). Dalam iB Hasanah Card itu sendiri memiliki 3 akad yang terdiri dari akad kafalah, qardh dan ijarah. Salah satu kemudahan yang didapat ketika kita memiliki dan menggunakan iB Hasanah Card yakni biaya yang dikenakan lebih ringan (tidak menganut prinsip bunga berbunga). Kata Kunci : iB Hasanah Card, Strategi Pemasaran