Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Kimia SMAN 1 Indralaya

Main Authors: Aprianti, Fitri, Effendi, Effendi, Edi, Rodi
Format: Article info application/pdf Proceeding
Bahasa: eng
Terbitan: Seminar Nasional Pendidikan IPA , 2017
Online Access: http://conference.unsri.ac.id/index.php/semnasipa/article/view/690
http://conference.unsri.ac.id/index.php/semnasipa/article/view/690/307
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktiftipe giving question and getting answer terhadap hasil belajar kimia siswa SMAN 1 Indralaya.Metode dalam penelitian ini adalah eksperimen semu (quasy experimental). Data penelitiandiambil dari data tes siswa, rata-rata hasil posttes siswa kelas eksperimen sebesar 84,13 danuntuk kelas kontrol sebesar 77,35.Data tes dianalisis menggunakan uji t pada taraf signifikan 5%dengan syarat tolak H0 apabila –1,998<thitung<1,998 tidak terpenuhi, hasil yang diperoleh padathitung sebesar 3,531. Dengan demikian, H0 ditolak artinya ada pengaruh yang signifikan strategipembelajaran aktif tipe giving question and getting answer terhadap hasil belajar kimia siswaSMAN 1 Indralaya.