4 Pengaruh Nilai Utilitarian Dan Nilai Terhadap Loyalitas Pelanggan

Main Authors: Mudrajat, Agung, Setyarti, Eryana, Winasis, Ronny Susilo
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi , 2017
Online Access: http://www.ejournal-unipra.com/index.php/ESD-UNIPRA/article/view/52
http://www.ejournal-unipra.com/index.php/ESD-UNIPRA/article/view/52/59
Daftar Isi:
  • Studi ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Utilitarian Value, Hedonic Value terhadap  Kepuasan Pelanggan serta Loyalitas Pada Pelanggan Kedai Kopi Modern Di Surbaya. Studi ini dilakukan pada pelanggan kedai kopi modern  (Coffee shop) di Surabaya. Sesuai dengan data yang diperoleh dari Dinas Pariwisata Surabaya ada 14 kedai kopi modern dengan outlate sebanyak 41 gerai yang tersebar di Surabay.Sample yang digunakan dalam studi ini adalah pelanggan kedai kopi modern (coffee shop) di Surabaya sebanyak 600, teknik sampling menggunakan non probability sampling, yaitu dengan accidental sampling yang ditemui  peneliti pada saat menggunjungi kedai kopi modern dan penentuan besaran jumlah responden pada masing-masing kedai kopi dengan menggunakan prosentase  didasarkan pada jumlah kedai kopi yang ada di Surabaya. Teknik analisis dalam studi ini menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan program AMOS 18. Kesimpulan hasil studi ini adalah :  utilitarian value tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pada pelanggan kedai kopi modern. hedonic value  berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pada pelanggan kedai kopi modern. utilitarian value tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan kedai kopi modern. hedonic value berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan kedai kopi modern