KLAIM ATAS HILANG ATAU RUSAKNYA BARANG KIRIMAN (Studi Di Kantor PT.Pos Indonesia (Persero) Cabang Bima)

Main Author: HAIRULLAH, MOCH.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/9911/1/MOCH.HAIRULLAH.pdf
http://eprints.unram.ac.id/9911/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis bentuk perlindungan konsumen dan tanggung jawab terhadap klaim atas hilang atau rusaknya barang kiriman. Penelitian ini merupakan penelitian normatif empiris dengan pendekatan perundang-undangan dan pengambilan data di PT. Pos Indonesia Cabang Bima sebagai data pendukung untuk penelitian. Hasil penelitian yaitu bentuk perlindungan konsumen sudah sesuai dengan perundang-undangan yang telah dibuat dan tanggung jawab yang dilakukan sesuai perundang-undangan atas hak dan kewajiban yang dilakukan. Saran dari penelitian ini yaitu pengirim surat dan barang selayaknya memahami akan fitur layanan yang ditawarkan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Bima. PT. Pos Indonesia Cabang Bima memberikan pelayanan dan melakukan sosialisasi terhadap hak-hak yang diberikan pada konsumen